Tips Mencegah Kanker Payudarah

Tuesday, November 18th 2014. | Tips mencegah kanker payudarah

Tips mencegah kanker payudaraTips mencegah kanker payudarah adalah solusi paling tepat untuk menghindarai penyakit tersebut asal kalian tahu saja bulan oktober adalah Bulan kanker payudara, saat untuk memikirkan penyakit yang banyak ditakuti kaum perempuan. Sepuluh tahun yang lalu, para ahli menganggap bahwa kanker payudara adalah penyakit yang sebenarnya tidak dapat dicegah. Sekarang, para peneliti sudah banyak mengetahui cara untuk mencegahnya, paling tidak mengurangi resiko terkena kanker payudara.

  1. Tomat

    Tomat mengandung kadar lycopene yang tinggi, yang telah terkenal mampu menurunkan resiko kanker payudara.

  2. Jus Delima (Pomegranate)

    Sebuah penelitian yang menjanjikan di Israel menunjukkan bahwa jus delima dapat menghancurkan sel-sel kanker payudara dan tak mengganggu sel-sel yang sehat. Jus delima juga mampu mencegah pembentukan sel kanker payudara yang baru.

  3. Minyak Biji Rami

    Biji rami mengandung kadar lignan yang tinggi, yang dapat membantu mencegah kanker.

  4. Bayam

    Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi bayam setidaknya dua kali dalam seminggu, hanya setengahnya yang mengalami kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi bayam.

  5. Brokoli

    Brokoli mengandung indole-3-carbinol, bahan kimia yang melawan kanker payudara dengan cara mengubah jenis estrogen penyebab kanker menjadi jenis estrogen yang mampu melindungi diri dari kanker.

  6. Kelp

    Kelp merupakan salah satu jenis rumput laut (dari kelompok alga cokelat). Sebuah penelitian di UC Berkeley menemukan bahwa diet tinggi kelp dapat menurunkan kadar serum estradiol pada wanita dan memiliki sifat phytoestrogenic. Sayuran laut juga mengandung chlorophylones, asam lemak yang dapat membantu dalam pencegahan kanker payudara. Selain itu, kelp juga mengandung fucoidan, yang telah ditemukan dalam studi dapat menginduksi apoptosis (kematian sel) sel kanker.

  7. Ceri Gelap

    Studi pada tikus percobaan menemukan bahwa sebuah senyawa dalam buah ceri, khususnya yang berwarna lebih gelap, dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Tips Mencegah Kanker Payudarah