Penyebab Bronkitis

Monday, September 8th 2014. | Bronkitis

Bagi anda yang mengidap ataupun tidak mengidap penyekit bronkitis sebainya kenalilah penyebab penyebabnya karena bronkitis biasa menyerang siapa saja termasuk keluarga anda.
penyebabPenyebab Brinkitis biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Sehingga imun tubuh tidak terlalu bagus dan ketika virus penyebab penyakit bronkitis masuk, imun tubuh tidak bisa menghadangnya.
Bronkitis atau bronchitis adalah suatu peradangan pada bronkus, yaitu saluran udara ke paru-paru. Biasanya bronkitis bersifat ringan dan seiring berjalannya waktu bisa sembuh dengan sendirinya. Tetapi pada penderita berusia lanjut dan yang memiliki penyakit menahun seperti jantung atau paru-paru, bronkitis bisa menjadi penyakit yang serius.

Simaklah Beberpa Penyebab Bronkitis

  1. Berbagai jenis debu
  2. Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, dan bromin
  3. Polusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida
  4. Tembakau dan rokok lainnya.

Nah untuk mencegah tertular penyakit bronchitis, kita harus tinggal di lingkungan bersih dan jauh dari polusi. Hindari kontak dengan penderita bronchitis karena penyakit ini menular melalui udara.

Sebaiknya lakukan vaksin untuk influenza maupun vaksin untuk pneumonia. Bila penyakit ini masih saja diderita walau sudah berobat ke spesialis, bisa jadi kita menderita bronchitis kronik dan sudah terjadi penyumbatan di saluran napas. Untuk mencari tahu lebih jelas lagi, periksakan ke dokter.

Related For Penyebab Bronkitis