Penyakit Yang Biasa Timbul Pasca Hujan Atau Banjir

Monday, February 20th 2017. | Uncategorized

Perlu anda ketahui bahw ada banyak jenis penyakit yang biasa timbul pasca hujan atau banjir. apalagi saat ini sering hujan dan banjir di beberapa kota yang ada di indonesia, oleh karena itulah semua masyarakat di indonesia yang mengalami banjir di daerahnya harus pintar pintar menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyakit yang dapat menyerang kapan saja.


Untuk mengingatkan, Profesor, Departemen kedokteran, fakultas kedokteran UI-RSCM, Ari fahrial syam berbagai penyakit yang mungkin timbul, warga di beberapa kota di Indonesia menyadari, karena fenomena musim hujan dan banjir.

“Hujan harus mudah di beberapa kota di Indonesia, terutama di Jawa, kondisi hujan masih tinggi, meskipun begitu, potensi banjir,” kata Ari fahrial syam, jumat (17/2/2017).

Ia mengatakan bahwa penyakit pasca banjir. Sekelompok penyakit yang ditularkan dari makanan dan minuman, antara lain, adalah infeksi kolera, disentri, rotavirus, demam tifoid. Pasien dengan infeksi usus dengan diare, muntah berak, mules, saat BAB dan BAB, itu adalah darah.Sementara nyamuk-penyakit menular sebagai vektor penyakit, misalnya Dengue Hemorrhagic fever (DHF) terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Baca Juga : Beberapa Tanda Terjadi Pembekuan Darah

Sementara penyakit ditularkann oleh tikus di banjir-bencana leptospirosis, dilakukan melalui urin dan feses dari tikus saat banjir.

“Jika kita memiliki luka terbuka pada tangan atau kaki atau mukosa mulut, maka air yang terkontaminasi dengan kotoran tikus yang sudah mengandung leptospirosis ditularkan kepada kami,” jelasnya.

Ini telah menyarankan bahwa pasien dengan leptospirosis hadir dengan keluhan tiba-tiba mengalami demam tinggi, sakit kepala, mual, muntah, kelemahan, nyeri otot terutuma otot betis, mata merah, dan membuat catatan dari warna kuning di mata dan kulit.

Kesehatan perubahan melalui banjir terjadi karena adanya gangguan di ketiga faktor yang paling penting dari penyakit, yaitu faktor daya tahan yang adalah tubuh, lingkungan dan agen pembawa penyakit, seperti bakteri.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Tentang kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan, bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For Penyakit Yang Biasa Timbul Pasca Hujan Atau Banjir