Pengidap Kanker Terus Meningkat

Tuesday, March 1st 2016. | Pengidap Kanker Terus Meningkat

Pengidap Kanker Terus Meningkat -, Menurut data dari organisasi kesehatan dunia (WHO), sedang di dunia terdapat lebih dari 14,4 juta orang menderita kanker. Dibagi 53% perempuan, 47% laki-laki dan anak-anak 250.000.

Angka ini diperkirakan naik 2,88% pada tahun 2020 untuk 20 juta penderita. Jumlah pasien kanker dibagi menjadi beberapa jenis, termasuk 1,9 juta orang yang terkena kanker paru-paru, 1,7 juta orang yang terkena kanker payudara, 1,4 juta orang yang terkena kanker usus besar, kanker hati 850.000, dan luas bangunan 576.000 orang yang terkena kanker serviks. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.
Pada 2012, sekitar 8,2 juta kematian akibat kanker. Kanker paru-paru, hati, lambung, usus besar, dan kanker payudara adalah penyebab terbesar kematian akibat kanker setiap tahun. Berdasarkan Data dan informasi Departemen Kesehatan selama 2010-2013, kanker payudara, kanker serviks, kanker paru-paru adalah penyakit-penyakit tiga di Jakarta, dan jumlah kasus baru dan jumlah kematian akibat kanker meningkat.
Meskipun mematikan, bukan kanker tidak dapat dicegah. Bahkan, Dr Maria A Witjaksono MpallC, dokter paliatif dari Jakarta rumah sakit kanker Dharmais, mengajak masyarakat untuk mencegah penyakit ini sekali rutin deteksi dini. Trik, yaitu dengan mengurangi risiko kanker dari awal. Trik cerdas dapat diterapkan sebagai bentuk pencegahan.
“SMART adalah pemeriksaan kesehatan rutin, menyingkirkan Rokok, aktivitas fisik yang rajin, diet seimbang, mendapatkan cukup tidur dan mengelola stres. Ini dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kita, “kata Dr Maria. Selain rasa sakit yang sering dirasakan oleh pasien dengan kanker, ada lagi sumber keluhan yang dialami oleh pasien dengan kanker.
“Keluhan lain komunikasi seperti sulit dengan keluarga atau dokter, pengambilan keputusan, psikologis, sosial, dan spiritual. Orang-orang dengan kanker tidak boleh tidur, tetapi harus bergerak, “katanya. Di antara jenis kanker, menurut Dr Maria, pasien dengan kanker payudara masih mampu bertahan lebih lama.
Nah itulah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk anda. Nah, untuk informasi terupdate lainya tentang kesehatan dapat anda simak di Allcbar.com atau silahkan klik tentang kesehatan.

Related For Pengidap Kanker Terus Meningkat