Nutrisi Yang Harus Dikonsumsi Selama Bulan Ramadhan

Saturday, May 20th 2017. | Uncategorized

Nutrisi Yang Harus Dikonsumsi Selama Bulan Ramadhan -, Bulan ramadahan atau bulan puasa kini tinggal  satu pekan lagi atau beberapa hari lagi yang amana seluruh umat islam di seluruh dunia akan serentak melaksanakan ibadah puasa. Nah, untuk itu bagi anda termasuk saya sendiri di awal – awal bulan puasa ini biasanya akan merasa sangat berat karena butuh adaptasi untuk mebiasakan kondisi tubuh tetap sehat dan terbiasa nantibnya menjalankan puasa sebulan penuh.

Baca Juga :

Jadi bagi kita sangatlah penting untuk mengetahui apa saja asupan nutrisi selama bulan ramadhan yang di butuhkan selama puasa. Nah, berikut ini bevberapa asupan nutrisi yang harus kita konsumsi untuk mencegah beberapa gangguan kesehatan saat puasa wajib ramadhan.

  • SeratTubuh membutuhkan asupan serat, karena selama puasa, tubuh cenderung untuk tidak dimasukkannya ini berpengaruh pada pencernaan. Konsumsi serat makanan selama puasa baik untuk kesehatan anda, proses pencernaan dan penyerapan makanan di usus. Sumber makanan yang mengandung serat adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan sereal.
  • Air MineralIdelanya tubuh anda perlu minum lebih dari 8 gelas per hari. Ketika berpuasa tubuh, cairan untuk minum tidak lebih dari 12 jam. Konsumsi air yang mengandung mineral, yang kaya akan nutrisi karena air mineral mengandung mineral yang baik untuk tubuh. Konsumsi air mineral untuk mencegah tubuh lemah, jika puasa.
  • Vitamin CVitamin C memiliki peran penting dalam rangka untuk melindungi diri dari berbagai penyakit. Tubuh masih membutuhkan asupan vitamin C selama puasa agar tubuh terbebas dari serangan penyakit. vitamin C dapat diperoleh dari buah stroberi buah-buahan seperti jeruk, mangga, dan tomat. Serta sayuran seperti asparagus, kubis, paprika.
  • BesiKetika berpuasa, tubuh akan terasa lemah, karena tidak ada asupan makanan dalam tubuh selama lebih dari 12 jam. Oleh karena itu, tubuh memerlukan asupan makanan yang mengandung zat besi. Zat besi memainkan peran penting dalam proses pembentukan sel darah merah, yang memungkinkan tubuh untuk merasa lemah. Makanan yang mengandung zat besi seperti daging sapi, hati, daging, tiram, kepiting, bayam, asparagus, dan kacang merah.
  • ProteinPerlu diingat bahwa ketika berpuasa, tubuh membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Salah satu nutrisi yang penting selama puasa protein. Protein memiliki banyak fungsi dalam tubuh sebagai sumber energi, seperti antibodi, pembentukan sel-sel dan sebagai cadangan makanan sumber Makanan yang mengandung protein adalah daging, ikan, telur dan susu.
  • Cairan Isotonik, Jika DiperlukanMinum air adalah untuk dapat dipercaya, untuk memenuhi cairan tubuh. Solusi isotonik, memiliki karakteristik mudah di serap oleh tubuh. Air isotonik mengandung ion-ion dan mineral yang mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Saat berpuasa, cairan tubuh tidak bisa kehilangan, karena mereka mengkonsumsi air selama lebih dari 12 jam. Air isotonik dapat digunakan sebagai alternatif untuk menutupi cairan tubuh.

REKOMENDASI PENGOBATAN!!

       “bagi anda yang ingin terhindar dari beberapa gangguan saat puasa, atau ingin terhindar dari kambuhnya gangguan asam lambung dan maag anda. segeralah konsumsi Qnc Jelly Gmat yang merupakan Obat Penambah Daya Tahan Tubuh Saat Puasa yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi saat puasa dan meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Serta qnc jelly gamat tersebut juga dapat membantu mengobati penyakit baik kronis ataupun non kronis salah satunya dapat mencegah gangguan penyakit asam lambung dan Maag kambuh saat puasa. Nah, Untuk info selengkapnya tentang produk kami plus cara pemesananya silahkan langsung saja klik link berikut ini =>Obat Penambah Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Related For Nutrisi Yang Harus Dikonsumsi Selama Bulan Ramadhan