Menkes Hadiri Sidang Kesehatan Dunia

Wednesday, May 20th 2015. | Menkes Hadiri Sidang Kesehatan Dunia

Menkes Hadiri Sidang Kesehatan DuniaMenkes hadiri sidang kesehatan dunia di swiss dan ada isu yang menjadi fokus perhatian indonesia, nah oleh karena itu simaklah artikel berikut ini secara lengkap yang akan mengulas informasi tentang pertemuan sidang kesehatan dunia. Asal anda tahu aja Untuk membicarakan isu-isu kesehatan paling baru, Menteri Kesehatan Prof. Dr. Nila F. Moeloek, Sp.m(K) dan Delegasi Republik Indonesia(Delri) pergi ke Geneva, Swiss, Selasa (19/05/2015). Dirinya & 194 Menteri Kesehatan dari negeri anggota WHO yang lain menghadiri `World Health Assembly` (WHA) ke-68.

Terhadap jumpa tersebut, ada tiga isu yang jadi konsentrasi perhatian Indonesia, yakni polio, antimicrobial resisstence (AMR), dan pandemic influenza preparedness (PIP). Sedangkan dalam sekian banyak sidang komisi, Indonesia bakal konsentrasi terhadap pembahasan berkaitan Penyakit Tak Menular (PTM), penyakit menular, gizi pun kesehatan ibu dan anak (promoting health through the life course), system kesehatan, pula kesiapsiagaan, surveillance, dan respon pada penyakit.

Terkecuali menghadiri sidang pleno, Menkes pula dapat melaksanakan sekian banyak jumpa bilateral bersama Menkes dari 6 negeri, yakni bersama Menkes Belanda, Menkes Swiss, Menkes Norwegia, Menkes Finlandia, Menkes Kuba, dan Menkes Selandia Baru.

di kesempatan tidak serupa, Menkes serta dijadwalkan dapat jalankan jumpa dgn organisasi nasional Swiss, di antaranya bersama Direktur Jenderal WHO Margareth Chan; WHO SEAR; Global Alliance for Vaccine and Immunization (GAVI); Global Fund (GF), UNAIDS, Partnership for Maternal and Child Health (PMCH). Jumpa lain yang dijadwalkan dihadiri Menkes Republik Indonesia yakni bersama Non Align Movement (NAM) dan Foreign Policy and Global Health (FPGH).

Delegasi Indonesia yangdipimpin oleh Menteri bersama anggota dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Badan Pengawasan Obat Dan Makanan dan PT. Biofarma. Siang ini dikala setempat, semua delegasi Republik Indonesia pun diagendakan berjumpa dgn 11 negeri anggota WHO SEAR di kantor Palais des Nations. 

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Related For Menkes Hadiri Sidang Kesehatan Dunia