Manfaat Buah Jeruk

Thursday, February 26th 2015. | Manfaat Buah Jeruk

manfaat buah jerukBagi anda atau keluarga anda bahkan seluruh orang sudah tidak asing lagi dengannamanya buah jerukan? ya memang jeruk merupakan buah yang paling umum karena sering di makan,bahkan hampir setiap hari orang sering memakan jeruk namun anda tidak tahu kan apa saja manfaat buah jeruk untuk tubuh kita ? nah simaklah artikel berikut nin dengan baik – baik karena sekarang saya akan mengulas beberapa manfaat jeruk bagi tubuh kita :

  1. Menurunkan kolesterol

    Meskipun mengandung banyak air, jeruk ternyata juga kaya serat yang membantu tubuh menurunkan kolesterol.

  2. Menjaga kesehatan jantung

    Kandungan kalium dalam buah jeruk berperan dalam menjaga detak jantung agar tetap seimbang. Sehingga makan jeruk juga mampu mencegah penyakit kardiak aritmia (detak jantung tidak teratur).

  3. Mencegah kanker

    Jeruk kaya akan limonoid yang sudah terbukti mampu mencegah penyakit kanker kulit, paru-paru, payudara, lambung, dan usus besar.

  4. Mencegah batu ginjal

    Demi menurunkan risiko penyakit batu ginjal, cobalah minum jus jeruk setiap hari secara rutin. Namun jangan berlebihan, karena gula yang pecah ketika jeruk diolah menjadi jus mampu membuat gigi cepat berlubang.

  5. Menangkal penyakit

    Karena kaya akan vitamin C, makan jeruk bisa melindungi sel dari serangan radikal bebas. Sehingga berbagai macam penyakit mampu ditangkal oleh buah ini.

  6. Melawan infeksi virus

    Penelitian membuktikan kalau kadar polyphenol dalam buah jeruk mampu melawan infeksi virus yang menyerang tubuh.

  7. Mengatasi sembelit

    Serat dalam buah jeruk bukan cuma ampuh menurunkan kolesterol, tetapi juga mengatasi sembelit dan masalah susah buang air besar.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Manfaat Buah Jeruk