Makanan Sehat Untuk Ginjal

Thursday, December 4th 2014. | Makanan Sehat Untuk Ginjal

makanan sehat untuk ginjal

Pada kesempatan kali ini saya akan beritahu anda makanan sehat untuk ginjal apa saja yang baik untuk anda.

Simaklah Beberapa Makanan Sehat Untuk Ginjal

  • Memperbanyak makan sayuran mentah seperti salad, sehingga nutrisinya terjaga. Boleh makan daging sapi atau ayam. Khusus untuk ayam, hindari bagian paha karena menjadi pusat lemak.
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D seperti minyak ikan, kuning telur, hati, mentega, serta makanan berkalsium tinggi lainnya, seperti ikan teri, sardine dan sayuran hijau harus dijaga kuantitas konsumsinya agar tidak berlebihan.
  • Komsumsi buah beets, kulit jeruk nipis, kacang-kacangan, bayam, teh tanpa gula, cokelat dan serbuk cokelat. Semuanya itu mengandung kadar oxalat yang cukup tinggi yakni sebesar 0,1% dari beratnya. Sedangkan blueberry, anggur, jeruk, stroberi, kacang hijau, wortel, seledri, kopi sangria daun bawang, mengandung 0,2% oxalat. Mengingat kadar oxalat yang cukup tinggi dari jenis buah-buhan diatas, maka sebaiknya hindari mengkonsumsinya. Atau jika anda terpaksa menyantapnya, bilaslah dengan banyak meminum air putih.
  • ¬†Sebaiknya menghindari makanan yang dibakar dan digoreng. Jika ingin menggoreng gunakan ekstra virgin olive oil. Tapi makanan yang dikukus jauh lebih baik bagi Anda penderita penyakit ginjal.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Makanan Sehat Untuk Ginjal