Makanan Sehat Penambah Darah

Saturday, February 21st 2015. | Makanan Sehat Penambah Darah

Bagi anda atau salah satu keluarga anda yang sedang mengidap kekurangan darah atau darah rendah jangan khawatir karena kami disini akan memberikan tips untuk anda yang dapat di lakukan di rumah yaitu makanan sehat penambah darah.

Makanan Penambah Darah Rendah

Berikut Beberapa Makanan penambah darah

  • ManggaDi dalam mangga tersimpan sebanyak 60 mg vitamin C, jumlahnya hampir memenuhi kebutuhan vitamin harian orang dewasa. Buah mangga sangat cocok menjadi bufavo penderita anemia, selain memulihkan kondisinya tubuh juga semakin kuat karena kandungan antioksidannya berperan sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh.
  • StroberiSama seperti buah pepaya yang mengangkut dua kandungan yang diperlukan oleh tubuh penderita kurang darah, yaitu vitamin C dan vitamin B9 (asam folat). Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk makan buah yang terkadang rasanya sedikit kecut asam ini.
  • PepayaBuah ini terkenal dengan kemampuannya untuk melancarkan buang air besar, mengatasi BAB macet, dan gangguan saluran cerna lain. Sebetulnya, buah pepaya juga baik bagi penderita anemia. Karena buah ini mengandung dua kandungan yang dibutuhkan oleh penderita darah rendah, yaitu vitamin C dan asam folat.
  • Jambu BijiJumlah kandungan vitamin C yang membantu memperbanyak produksi sel darah merah di dalam buah jambu biji dua kali lipat lebih banyak dari jeruk, tapi jarang yang mengetahuinya. Buah ini juga dapat mengobati disentri, lengkapnya Anda bisa intip artikel khasiat buah jambu biji.
  • ApelManfaat buah apel salah satunya adalah mengobati penyakit anemia, sebetulnya tidak juga. Tetapi karena tinggi akan vitamin C, buah apel menjadi saran tepat untuk penderita kurang darah.

     

  • Tebu

    Masyarakat belum mengetahui betul tebu itu termasuk dalam keluarga buah-buahan atau sayur-sayuran atau apa? Tidak masalah tebu dari kalangan apa, yang jelas tumbuhan ini menjadi cemilan favorit yang dikhususkan untuk wanita anemia. Dari hasil penelitian, kandungan terbanyak di dalamnya adalah zat besi, itulah sebabnya tebu termasuk ke dalam makanan penambah darah.

     

  • Jeruk

    Buah jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C. Vitamin tersebut dapat memperbanyak sel darah merah di dalam tubuh, sangat baik untuk penderita anemia. Ada juga kandungan lain di dalam jeruk seperti serat, asam folat, dan antioksidan.

     

  • Tomat

    Tomat menggandeng dua vitamin langsung, yaitu A dan C. Bagi Anda yang menderita diabetes, dalam sehari cobalah konsumsi buah tomat sebanyak satu hingga dua buah.

     

  • Buah Naga

    Menurut penduduk Cina, buah naga dapat memberi keberuntungan dan membawa berkah. Meskipun buah ini belum diyakini sepenuhnya dapat membantu pengidap anemia, tetapi karena menjadi salah satu sumber vitamin A buah ini dinobatkan sebagai buah penambah darah.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Makanan Sehat Penambah Darah