Khasiat Dan Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Mata

Monday, November 14th 2016. | Uncategorized

Khasiat Dan Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Mata -, Sudah sejak zaman dulu kala obatan – obatan atau bahan – bahan alami di jadikan untuk proses pengoabtan secara alami. Namun, seiring perkembangan zaman popularitas obat herbal ini mulai sempat meredup meskipun saat ini kepopularitasanya mulai kembali di kenal. seperti kebiasaan mengobati iritasi ringan pada mata dengan obat tetes kimia yang banyak dijual di apotek. padahal, ada banyak tumbuhan di indonesia yang dapat di jadikan obat herbal untuk mengatasi penyakit tersebut yaitu bunga telang yang bisa anda manfatkan untuk mengobati iritasi mata secara alami.

clitoria ternatea atau bunga telang adalah tanaman merambat yang dapat anda jumai di amana saja baik di perkarangan atau di pinggir hutan.tumbuhan yang termasuk dalam golongan suku polong – polonganĀ  ini berasal dari asia tropis, yang saat ini juga telah menyebar ke seluruh daerah tropika.

Tumbuhan tersebut kuhusnya bagian bunganya sudah sejak dulu di manfaatkan sebagai penawar makanan atau kue. Di malaysia ekstrak mahkota bunganya di pakai untuk mewarnai ketan. sedangkan di thailand, minuman penyegar yang berwarna biru dari ekstrak di namakan nam donk achan. terdapat varietas dgn mahkota bunga yang berwarna putih.

Baca Juga : Obat Mata Minus Eye Care Softgel

Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Masyarakat jaman dulu sering memanfaatkan air peras bunga telang tersebut untuk mengeringkan mata yang lelah, mata merah, dan membuat mata menjadi lebih bening. akan tetapi saat ini khasiat dari tanaman rambat asal maluku tersebut mulai di lupakan oleh sebagaian masyarakat.

Berikut Cara Memanfaatkan Bunga Telang

Cara sederhana untuk membuat oabt herbal mata dari bunga telang sangatlah mudah, anda tianggal menyiapkan 5 bunga telang yang di campurkan dalam gelas dengan berisi 50 ml air. proses tersebut akanmembuat air berwarna biru yang kental. setelah itu, baru anda saringlah air tersebut supaya terhindar dari pecahan – pecahan bunganga yang terendam. nah setelah itu barulah anda bisa menggunakan perasan air yang telah di saring sebagai obat tetes mata alami.

Bukan hanya itu saja bunga telang ini juga dapat di jadika teh yang juga bermanfaat untuk untuk kesehatan anda. untuk cara membuatnya ana bisa mengeringkanya terlebih dahula lalu setelah buanga telang itu kering barulah bisa anda seduh dengan air panas dan campurkan dengan perasan jeruk sehingga cairanya berwarna ungu.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Artikel kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For Khasiat Dan Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Mata