Keringat Menyimpan Informasi Kesehatan Tubuh

Tuesday, February 16th 2016. | Keringat Menyimpan Informasi Kesehatan Tubuh

Keringat menyimpan informasi kesehatan tubuh -, Tingkat kesehatan seseorang dapat dikenal tidak hanya dari denyut jantung dan darah, tetapi juga keringat.

Time.com peluncuran, berdasarkan hasil dari sebuah studi dalam jurnal Nature, setiap keringat dari tubuh selama latihan berisi informasi berharga tentang kesehatan.

Baca Juga : Beberapa Tips Hidup Sehat Untuk Wanita

“Ada begitu banyak bahan kimia di keringat. Setiap kimia yang mengandung informasi yang berbeda tentang kesehatan kita,”kata Profesor teknik kimia dan ilmu komputer dari University of California, Berkeley, Ali Javey.

Dalam sebuah proyek yang dipimpin oleh Javey di Berkeley lab, sebuah tim peneliti dari Universitas California, Berkeley, dan Universitas Stanford untuk mengembangkan dan menguji sensor yang dapat terus melacak suhu kulit dan penanda penting kesehatan empat keringat: natrium, kalium, glukosa, dan laktat.

Natrium dan kalium adalah elektrolit yang sinyal bahwa kita dehidrasi. Laktat dapat memberitahu Anda bahwa kelelahan otot kita.

Dalam studi peneliti menempatkan sensor elektronik yang memantau tingkat adhesi keempat di 14 kulit pria dan wanita.

Mereka membawa cincin penahan keringat dan mengisinya dengan kecil fleksibel papan sirkuit yang mengarahkan data dari sensor untuk aplikasi mobile.

Dari sana, para ilmuwan dapat memantau tingkat empat.

Pria dan wanita yang memakai gelang pemegang dan sensor keringat sambil melakukan berbagai olahraga seperti Sepeda, atau menjalankan dengan berbagai waktu.

Beberapa minuman, yang lain tidak dan beberapa melakukan olahraga outdoor sementara orang lain yang fisik latihan dalam ruangan.

Para ilmuwan menemukan bahwa karya-karya sensor hanya cukup dengan seperlima drop keringat.

Kelompok yang minum air tidak menunjukkan dehidrasi sementara tidak minum pengalaman.

Para ilmuwan tidak mampu mengamati langsung dengan melihat konsentrasi natrium mereka.

“Kita dapat mengukur banyak hal-hal yang biasanya diukur dalam darah, standar emas untuk informasi mengenai kondisi klinis seseorang. Tapi ini memberikan kita kesempatan untuk membuat banyak pengukuran,”kata Ron Davis, seorang peneliti dan Profesor biokimia dan genetika dan Direktur Stanford genom Technology Center.

Para peneliti percaya di masa depan mereka bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dari keringat.

Mereka berusaha untuk meminimalkan jumlah keringat yang diperlukan untuk pengukuran yang akurat, sehingga memungkinkan untuk mengukur tanpa perlu latihan.

Biosensors tersebut dapat memiliki beberapa aplikasi medis, termasuk diagnosis keracunan logam berat, mengingatkan orang bahwa dia menderita depresi parah dan menceritakan tubuh terkena infeksi.

“Kita akan melihat banyak hal-hal seperti ini di masa depan. Kami berusaha untuk membuat pengobatan yang lebih murah dan lebih baik,”kata Davis.

“Untungnya, National Institutes of Health serius hasil dan banyak orang muda yang tertarik dalam melakukan ini,” tambahnya.

Related For Keringat Menyimpan Informasi Kesehatan Tubuh