Kenali Sama – Sama Penyakit Multiple Sclerosis

Kenali Sama – Sama Penyakit Multiple Sclerosis -, Dosen di Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran, dr. Riwanti Estiasari, mengatakan, Multiple Sclerosis adalah penyakit yang seribu wajah.

“Penyakit ini, dapat menginfeksi seluruh tubuh dan memiliki kesamaan dengan lupus,” kata Dr. Riwanti, RSCM, Jakarta, Selasa (26/1).

Baca Juga : Beberapa Penyebab Kolesterol Anda Melonjak

Lebih Dr Riwanti mengatakan multiple sclerosis adalah sebenarnya penyakit autoimun. Lanjutnya, sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari kuman, menjadi lebih aktif dan menyerang sel-sel saraf.

“Serangan penyakit saraf selubung (mielin) dan sumsum tulang belakang, sehingga pesan dari otak dan sumsum tulang belakang tidak dapat bekerja dengan baik dan mengakibatkan penurunan atau kehilangan sejumlah fungsi tubuh” kata Riwanti.

Menurut dia, gejala Multiple Sclerosis tidak khas, tapi yang cukup sering adalah kelelahan atau kelelahan. Gejala lain termasuk, gangguan keseimbangan, kesulitan berjalan ke kelumpuhan, dan masalah penglihatan yang tidak akan diperhatikan sama sekali.

Riwanti mengatakan, ada tiga jenis sklerosis. Pertama, kambuh Remitting Multiple Sclerosis pada waktu ini rekuren (serangan) ini tidak terduga dan di berbagai kali. “Jenis ini mungkin tidak aktif selama bulan atau tahun,” katanya.

Untuk jenis kedua, kata Dr. Riwanti, sklerosis progresif sekunder. “Jenis ini ditandai dengan terus-menerus kambuh dan menyebabkan ketidakmampuan progresif,” kata Dr Riwanti.

Sedangkan jenis ketiga, sklerosis progresif utama. Dalam hal ini jenis, katanya, ditandai dengan tidak adanya serangan berat, tetapi ada serangan-serangan kecil dengan gejala terus memburuk.

Sekian yg bisa aku sampaikan terhadap kini buat kamu yg mau tahu info kesehatan terbaru lainya silahkan kunjungi saja tentang kesehatan yang merupakan website resmi yang menyajikan berita kesehatan tiap-tiap harinya, pengobatan bahkan bisa cepat memesan obat herbal disini.

Related For Kenali Sama – Sama Penyakit Multiple Sclerosis