Gejala Penyakit kolesterol

Friday, September 19th 2014. | Gejala Penyakit kolesterol

Gejala Penyakit Kolesterol _ Kolesterol jahat atau LDL yang tinggi dalam darah akan menyebabkan stroke maupun serangan jantung.kolesterol LDL abnormal jika jumlahnya lebih dari 130 mg/dl sedangkan total kolesterol tinggi yakni lebih dari 200 mg/dl. Nah oleh sebab it marilah kita simak sama – sama gejala penyakit kolesterol.

  • Kelebihan Berat BadanSebagai efek samping dari masalah metabolisme lemak. penyimpanan lemak akan bertumpuk di didaerah perut sehingga mengakibatkan obesitas sentral. bahkan penumpukan lemak ini akan mengakibatkan sel-sel lemak yang akan semakin membesar sehingga mengakibatkan kegemukan. bahakan dapar menyebabkan Obesitas
  • Dada atau perut kembungAkibat masalah pencernaan dan penyerapan lemak dapat mengakibatkan kelebihan gas dalam saluran pencernaan. kelebihan gas tersebut akan terhambat pada saluran usus yang mengarah ke daerah dada dan perut. hal inilah yang menyebabkan dada dan perut menjadi kembung.
  • Nyeri badan, biasanya pada bagian tertentu seperti sakit kepala atau nyeri pada punggungNyeri ini diakibatkan karena adanya plak di saluran arteri pada bagian yang berbeda di dalam tubuh. sehingga mengakibatkan penyempitan saluran darah yang juga merupakan transportasi nutrisi ke bagian-bagian tubuh yang telah terjadi plak. Karena sulitnya nutrisi itu sampai ke bagian tubuh yang dituju mengakibatkan rasa nyeri pada bagian tersebut.
  • Jantung terasa sakit  (palpitasi)Dengan aksi dari berbagai plak yang terbentuk pada tubuh yang memiliki kolesterol tinggi, yang mengakibatkan penyempian pembuluh darah dan menghalangi nutrisi sampai pada bagian-bagian tubuh akan memberikan signal ke jantung untuk bekerja lebih keras. biasanya orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi kadang-kadang merasakan rasa sakit yang ringan pada jantungnya dan sebagian lainnya kadang merasa berdebar-debar pengaruh jantung yang memompa lebih cepat (ini dilakukan oleh jantung untuk dapat segera mendapatkan darah yang mengalir secara normal)
  • Muncul Benjolan-benjolan pada tubuh, bahkan tahi lalat yang menyerupai benjolanMasalah metabolisme dan absorbsi lemak juga dapat mengakibatkan terbentuknya benjolan atau deposit lemak yang terletak diantara otot dan kulit yang secara umum disebut lipoma. biasanya muncul di daerah perut, leher, kaki, dan tangan. bentuk lipoma ini kecil dan lembut, merupakan tumor di bawah kulit, dan memiliki diameter sekitar satu inci. Selain itu, hal ini juga dapat mengakibatkan munculnya tahi lalat yang menyerupai benjolan yang muncul di tempat yang berbeda  pada tubuh.
  • Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk. Jika anda sering merasakan 3L yakni lemah, letih dan lesu, ada baiknya anda segera mengecek kadar kolesterol tubuh anda.
  • Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah. Apakah anda sering bangun tidur dan terasa masih capek seharian ? Jika anda berusia diatas 30 tahun dan sering mengalami gejala ini segeralah periksa kesehatan anda secara rinci.
  • Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Gejala Penyakit kolesterol