Gejala Penyakit Ginjal

Friday, September 5th 2014. | ginjal

ginjalGejala Penyakit Ginjal _Ginjal merupakan salah satu oragan penting bagi tubuh manusia,akan tetapi kebanyakan orang kurang menyadari pentingnya menjaga organ tubuh, seperti ginjal. Padahal fungsi ginjal ini sangat vital sebab sebagai penyaring kotoran yang terdapat dalam makanan yang nantinya akan dibuang melalui urine.Bentuk organ ini menyerupai kacang dan merupakan organ ekskreasi.jika ginjal ini mengalami gangguan,maka hal yang dapat menimbulkanadalah terjadinya pula gangguan pada pembentukanurine.

Gejala penyakit ginjal ini sebenarnya usah untuk di deteksi secara dini dan biasanya terdapat bnyak kasus dimana penyakit ginjal baru di ketahui setelah penyakit sudah parah dan tentunya tidak mau hal itu terjadi pada anda bukan.

Nah, untuk itu alangkah baiknya kita belajar tentang apa saja gejala pada ginjal brikut ini.

  1. Perubahan pada kencing
  2. Mudah lelah
  3. Pembengkakan
  4. Penurunan berat badan
  5. Mual/muntah
  6. Tidak ada selera makan
  7. Darah pada urine
  8. Demam dan menggigil

Itulah beberpa gejala dari penyakit ginjal,penyakitginjal juga sebenarnya terbagi menjadi beberapa macam di antaranya ginjalbocor,batu ginjal,gagal ginjal, pyelonephrifts, glomerulonephrifts, jadi gejala yang saya sebeutkan diatas bisa saja salah satu di antaranya,kalau anda merasakan gejala sakit ginjal seperti di atas alangkah baiknya segeralah atasi gejala penyakit ginjal itu sebelum benar benar menderita penyakit ginjal.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat  bagi anda dan keluarga !!

Related For Gejala Penyakit Ginjal