Efek Berbahaya Merokok Diselingi Minum Kopi

Thursday, March 2nd 2017. | Uncategorized

Efek Berbahaya Merokok Diselingi Minum Kopi -, Untuk anda yang suka merokok di selingi minum kopi pastinya serasa ada yang kurang apabila tidak barengi dengan minum kopi, apalgi bagi anda yang sudah ke canduan merokok pastinya akan sangat kurang pas apabila tidak ada secangkir kopi saat merokok.

Nah, ini penting bagi anda yang suka merokok di selingi kopi. perlu and aketahui bahwa ada efek samping berbahaya apabila merokok di barengi secangkir kopi, bagaimana tidak merokok sambil meminum kopi dapat menyebabkan kekurangan arteri yang meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

Kombinasi rokok dan kopi merupakan salah satu kombinasi yang sudah ada sejak jaman dahulu kala dan sampai saat ini pun masih banyak peminatnya sampai saat ini, itu dikarenakan kombinasi tersebut sangat pas dan sangat nikmat merokok dan minum kopi di pagi hari atau malam hari. Akan tetapi tetap saja kombinasi tersebut memiliki efek berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Baca Juga : obat gangguan pada jantung

Menurut para peneliti atau studi yang telah di lakukan oleh Charalambos Vlachopoulos, MD, dan rekan – ekannya dari departemen kardiologi di Athens Medical School, merokok dan minum kopi dapat berinteraksi satu sama lain dan dapat menghasilkan efek samping yang sangat berbahaya pada jantung.

Penelitian Menunjukkan bahwa kopi dan rokok Adalah kombinasi yang Buruk

Dalam upaya untuk bahwa kombinasi rokok dan kopi dapat semua efek berbahaya pada tubuh, sebuah penelitian yang dilakukan pada sekelompok orang. Penelitian ini dibagi menjadi dua bagian :
a.] Studi akut, dilakukan pada 24 orang untuk melihat langsung efek dari kopi dan Merokok,
b.] studi kronis, yang dilakukan pada 160 orang, untuk melihat konsekuensi jangka panjang dari kombinasi kopi dan Merokok.

Studi pertama dilakukan pada 24 pria dan wanita, perokok dan peminum kopi yang sehat, tidak ada masalah jantung, diabetes, tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi. Tingkat pengerasan arteri dipelajari pada 14 peserta, dan gelombang refleksi aliran darah arteri belajar di sisa 10 peserta. Para peneliti menemukan bahwa Merokok diikuti dengan kafein memiliki efek negatif pada jantung dari jumlah dipisahkan dikonsumsi setiap produk.

Untuk menambah penelitian ini, Dr Vlachopoulos mengatakan, “Beberapa penelitian sebelumnya, bersama – sama dengan sejumlah laboratorium telah menunjukkan bahwa Merokok dan kafein meningkatkan secara terpisah kekakuan arteri. Dalam studi kedua, sampel dari 160 orang yang termasuk dalam penelitian ini. Mereka dibagi menjadi empat kelompok : perokok yang minum kopi, perokok yang tidak minum kopi, non-Merokok, minum kopi, dan orang – orang yang tidak minum kopi atau merokok. Dalam penelitian ini, kekakuan arteri dan aliran darah tidak normal ke dalam orang-orang yang minum, merokok, dan kopi. Sekali lagi, dalam penelitian ini, efek dari masing-masing produk yang lebih rendah dari efek gabungan mereka.

Dr Vlachopoulos menambahkan, “Pada mekanisme dalam studi akut, hal ini mungkin akan tidak ada hubungannya dengan efek dari Merokok dan kafein pada katekolamin (norepinefrin, epinefrin dan dopamin) dan adenosin (zat yang melebarkan pembuluh darah). Dalam studi kronis, penjelasan ini tidak begitu mudah, terutama karena mungkin efek dari konsumsi kopi kronis pada dinding arteri belum diselidiki pada tingkat dasar “.

Penelitian ini melibatkan orang-orang yang masih muda, di bawah usia 30 tahun, dan tidak satupun dari mereka memiliki komplikasi kesehatan. Jadi, hasilnya mungkin tidak sama bagi orang-orang yang berusia lebih dari 30 atau sudah menderita masalah jantung. Orang tua yang sudah memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, harus benar – benar menghindari kombinasi ini. Meskipun studi yang dibahas, yang telah ditampilkan di bagian atas, dampak dari kombinasi yang buruk dari rokok dan kopi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menjelaskan efek jangka panjang.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Tentang kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan, bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Kata Kunci Dari Google:

secangkir kopi dan rokok,

Related For Efek Berbahaya Merokok Diselingi Minum Kopi