Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tuesday, September 9th 2014. | jantung

Cara Menjaga Kesehatan Jantung merupakan suatu keharusan karena jantung merupakan organ yang sangat penting di dalam tubuh kita, jantung memiliki banyak fungsi diantaranya adalah memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh.

infeksi jantung

Simaklah Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Jantung

 

  1. Rajin Berolahraga
    Melakukan olahraga yang teratur adalah hal yang baik untuk dilakukan. Selain fisik dan jiwa terasa sehat dan kuat, detakkan jantung akan lebih teratur.
  2. Pola Makan
    Makanan yang banyak mengandung lemak dan kolestrol tinggi perlulah dihindari bagi penderita penyakit jantung. Karena makanan mengandung kolestrol tinggi pastilah sangat menggung kesehatan jantung.
  3. Hindari Makanan Instan
    Makan instan atau siap saji, sangat banyak sekali mengandung lemak, garam, serta bahan pengawet. Maka dengan begitu, sangat tidak baik untuk kesehatan jantung.
  4. Banyak mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan seperti buah jeruk, buah strawberry merupakan buah yang mengandung tinggi antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus mengurangi resiko penyakit jantung.
  5. Hindari makanan yang berlemak. Makanan yang mengandung tinggi lemak sangat tidak baik untuk kesehatn jantung karena akan memicu naiknya kolesterol. lemak tersebut juga akan menumpuk dalam tubuh kita terutama pada pembuluh darah yang mengganggu aliran darah ke jantung.
  6. Jaga kestabilan berat badan. Obesitas merupakan salah satu pemicu berbagai macam masalah kesehatan, banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh obesitas seperti penyakit jantung, diabetes dan darah tinggi. Oleh sebab itu untuk menjaga kesehatan jantung anda maka yang harus dilakukan adalah mempertahan kestabilan berat bdan ideal.
  7. Banyak Mengkonsumsi sayuran Hijau. Menurut penelitian yang dilakukan di Swedia lalu menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi sayuran yang memiliki warna hijau dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung hingga 25 persen. Hal ini diketahui  setelah para peneliti mengamati asupan antioksidan pada pola makan sekitar 30.000 wanita di Swedia yang rata-rata berusia 49-83 tahun. Selain dapat menjaga kesehatan jantung sayur-sayuran juga sangat baik untuk pencegahan penyakit diabetes.
  8. Dapatkan waktu tidur yang cukup.  Banyak bahaya yang dapat ditimbulkan akibat kurangnya waktu tidur ini dan salah satunya adalah memicu serangan jantung, berbagai macam penyakit serius akan mengancam anda saat anda tidak punya cukup waktu untuk tidur. Ketika anda begadang atau tidak cukup waktu untuk tidur akan ada peningkatan tekanan darah, hormon stres, toleransi glukosa lebih rendah, dan peningkatan berat badan. Semua faktor tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

 Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda untuk menjaga jantung

Related For Cara Menjaga Kesehatan Jantung