Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

Monday, April 6th 2015. | Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

cara menjaga kesehatan di musim hujanPada musim pancaroba atau musim hujan biasanya kita akan lebuh gampang terserang bebagai penyakit misalnya gatal – gatal, meriang, flu ,batuk, diare, tipes, dll. itu biasanya di karenakan daya tahan tubuh kita memlemah. kenapa daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh kita bisa melemah karena itu biasanya di karenakan oleh cuaca yang ekstrim kadang panas kadang hujan sehingga tubuh terganggu ke stabilanya dan juga pola hidup dan pola makan yang tidak terlalu sehat. nah oleh karena itu simaklah artikel berikut ini baik – baik yang akan mengulas secara lengkap tips atau cara menjaga kesehatan di musim hujan atau ekstrim.

  1. Biasakan untuk konsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C, lantaran vitamin c berfungsi menambah daya tahan tubuh anda, maka tidak gampang terserang penyakit.Sering-seringlah mengonsumsi minuman yang hangat-hangat seperti teh hijau, kopi, wedang jahe & yang lain. Biar suhu badan anda terus hangat & akan menghadapi dinginnya di diwaktu hujan.
  2. Kurangi ke luar dari rumah kalau tiada kepentingan yg mutlak, apabila kamu terpaksa buat ke luar rumah, jangan sampai lupa mengambil payung atau jas hujan buat melindungi badan kamu dari hujan.
  3. Janganlah bergadang, lebih-lebih hingga pagi. Di Samping cuaca yang dingin lantaran hujan, embun yang kamu hirup buruk bagi kesehatan anda.
  4. Lebih teratur olahraga, disarankan dilakukan pagi hari, seperti jogging, lari tenang, dll.
  5. Jangan Sampai lupa untuk minum air putih tiap pagi & setiap hari. Minimal 8 gelas sehari, untuk dimusim hujan ini tambah baik tidak mengkonsumsi minuman dingin, walaupun air putih sekalipun.
  6. Senantiasa membersihkan tangan & kaki kamu lebih-lebih habis ke luar dari rumah, sebab bisa jadi tidak sedikit bakteri & kuman yang nempel disana.
    Dan yang terakhir janganlah lupa untuk menjaga pola hidup & pola makan kamu, jauhi makanan langsung saji, rokok,minuman beralkohol & sejenisnya dikarenakan amat sangat tidak baik bagi kesehatan kamu.
  7. Istirahat yang cukup : Sesibuk apapun aktivitas Anda, usahakanlah buat beristirahat yang cukup. Dengan beristirahat yg lumayan, dapat memulihkan energi yang dikeluarkan. Sebaliknya, kalau kurang istirahat akan menurunkan daya tahan tubuh Anda dengan cara drastis.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Related For Cara Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan