Cara Mencegah Penyakit Jantung

Saturday, November 1st 2014. | Cara Mencegah Penyakit Jantung, Uncategorized

Cara Mencegah Penyakit Jantung,Sebelum penyakit berbahaya ini menyerang tubuh anda, sebaiknya anda melakukan beberapa langkah awal sebagai bentuk pencegahan agar terhindar dari penyakit jantung.Simaklah beberapa pencegahan berikut ini.

  1. Berhenti merokok. Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini untuk mencegah penyakit jantung agar jantung tetap sehat.
  2. Konsumsi antioksidan. Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikalcara mencegah penyakit jantung bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya. Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran untuk mencegah penyakit jantung.
  3. Kenali tekanan darah anda, dan lakukan apapun, supaya mencapai angka 115/75. Tenakan darah anda mungkin bahkan lebih penting daripada kolesterol anda. Dan, anda bisa menurunkan tekanan ini sendiri. Cara terbaik? Olah raga teratur, dan kurangi lemak di perut. Kenapa? karena lemak ini menutupi organ2 penting, sehingga, supaya organ2 ini bisa bekerja lebih baik, dibutuhkan tekanan darah lebih. Jadi, ketika lemak perut berkurang, tekanan darah yang dibutuhkan akan menurun drastis.
  4. Pola makan sehat dan seimbang
  5. Kurangi makanan berbahan dasar gandum seperti roti, pasta lalu nasi, jagung dan makanan manis lainnya
  6. Menjaga berat badan agar tetap ideal
  7. Menjaga kadar gula dalam tubuh
  8. Konsumsi asam omega 3 yang baik untuk tubuh
  9. Konsumsi sayur- sayuran, buah- buahan dan suplemen yang dapat menekan dampak radikal bebas.

 Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Cara Mencegah Penyakit Jantung