Cara Mencegah Penyakit Asma

Wednesday, September 17th 2014. | Cara Mencegah Penyakit Asma

asmaAsma merupakan kondisi dimana ada radang pada saluran napas dan sebagian dipicu oleh alergi. Agar terhindar dari asma atau untuk mencegah kambuhnya gejala asma, Anda perlu mengubah asupan makanan yang mendukung kondisi tersebut.

Berikut beberapa cara mencegah penyakit asma yang dapat membantu memerangi asma secara alami.

  1. Alpukat

    Alpukat telah diketahui memiliki kandungan konsentrasi paling tinggi l-glutathione ialah makanan anti-asma yang mampu membuat perlindungan sel, melawan rusak disebabkan radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lain. l-glutathione dalam alpukat juga bisa menolong peradangan quells sistemik dan melakukan perbaikan kesehatan usus yang rusak. Suatu sistem yang pada gilirannya menolong menghindari penyebab asma.

  2. Kubis

    kubis adalah sumber alami vitamin c yang mempunyai kekuatan unik memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga adalah sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.

  3. Pisang

    Menurut sebuah studi yang dilakukan tahun 2011 oleh para peneliti dari Imperial College London, makan pisang setiap hari dapat menjauhkan asma. Penelitian tersebut menemukan bahwa anak-anak yang makan satu buah pisang sehari, mengalami penurunan risiko gejala asma seperti mengi hingga sekitar 34 persen.

  4. Bayam

    Berdasarkan sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 68 ribu wanita, ditemukan bahwa asupan tinggi yang terdapat pada bayam berhubungan langsung dengan berkurangnya risiko asma. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C, beta karoten, vitamin E, dan magnesium yang terkandung di dalamnya.

  5. Air

    Kebanyakan orang yang didiagnosis dengan asma, umumnya kondisinya disebabkan karena dehidrasi. Menurut para ahli, gejala asma itu awalnya bermula sebagai peringatan bahwa tubuh membutuhkan air. Sehingga Anda perlu mencukupi kebutuhan air setiap hari untuk mencegah berkembangnya gejala asma.

  6. Kunyit

    bahan aktif anti-inflamasi didalam kunyit juga bisa menangani peradangan yang bertanggung jawab pada pembengkakan paru-paru serta konstriksi saluran pernapasan sepanjang serangan asma. dikarenakan menolong melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot, kunyit adalah senjata ampuh saat mencegah kambuhnya tanda-tanda asma.

  7. Apel

    apel memiliki kandungan quersetin yang sudah dapat dibuktikan berikan perlindungan yang kuat pada asma. sesuatu studi dari eropa mendapatkan bahwa wanita hamil yang konsumsi sekurang-kurangnya empat apel per minggu, 53 % lebih rendah pada risiko melahirkan anak dengan asma.

    Jahe

    jahe yaitu ramuan anti-asma yang kuat, apalagi sebagian orang menyebutkan bahwa manfaatnya tambah baik dibanding obat antihistamin layaknya benadryl saat membersihkan saluran hawa serta menghentikan peradangan.

    serat serta karakter antioksidannya bikin jahe bisa jadi obat yang ampuh tanpa menyebabkan dampak samping yang beresiko, yang bermakna safe untuk anda untuk menambahkannya ke didalam makanan sehari-hari serta minuman untuk kesehatan yang baik.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Cara Mencegah Penyakit Asma