Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Wednesday, November 12th 2014. | Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

cara mencegah kanker sejak diniCara Mencegah Kanker Sejak Dini adalah sulusi paling tepat untuk saat ini apa lagi bagi anda yang memiliki keluarga genetik terkena kanker lebih berpeluang besar menderita penyakit kanker.

Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat mematikan. Banyak orang termasuk Anda yang khawatir tentang serangan penyakit ini terutama ketika Anda menyadari bahwa lingkungan dan makanan yang bersentuhan dengan Anda sehari-hari dapat menjadi pencetus penyakit ini.

Berikut Beberapa Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

  • Mengonsumsi makanan organikMakanan organik tidak selalu berkaitan bahwa makanan tersebut tidak diberi pupuk kimia. Namun makanan organik juga menyangkut cara menanam, media yang digunakan untuk bercocok tanam, serta waktu panen yang baik. Oleh karena itu sebisa mungkin cobalah untuk mengonsumsi makanan organik yang tidak mengandung glisofat, zat dari pestisida yang dapat mengakibatkan kanker.
  • Mengonsumsi makanan berpigmen oranyeMakanan berpigmen oranye seperti jeruk, mangga, tomat, pepaya, dan wortel mengandung beta karoten, lutein, dan lycopene yang dapat menurunkan resiko penyakit kanker.
  • Mengonsumsi makanan anti kankerContoh dari makanan ini adalah blueberry, brokoli, bawang putih, teh hijau, kunyit, dan tomat. Persamaan dari makanan ini adalah mereka mengandung zat anti kanker.
  • Mencukupi kebutuhan vitamin DPaparan sinar matahari pagi yang sehat akan diproses dalam tubuh menjadi vitamin D. Jumlah vitamin D yang cukup dapat membangun sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit ini.
  • Mengonsumsi makanan mengandung magnesiumMagnesium adalah salah satu nutrisi yang ampuh untuk mencegah kanker. Beberapa ahli memperkirakan sebanyak 80% orang menderita kekurangan magnesium. Magnesium mudah ditemukan dalam kacang almond, biji wijen, biji bunga matahari, lemon, apel, seledri, dan sayuran berwarna hijau gelap. Dosis yang dianjurkan adalah 200 sampai 800 mg per hari.
  • Mengonsumsi biji-bijianBiji-bijian seperti biji labu atau biji bunga matahari terbukti ampuh untuk mencegah kanker prostat. Hal ini disebabkan karena biji-bijian tersebut mengandung asam lemak omega 3.
  • Mengonsumsi makanan mengandung zincZinc berperan dalam memproduksi enzim yang disebut dengan superoksida dismutase atau SOD. SOD adalah salah satu pertahanan tubuh terbaik untuk melawan radikal bebas. Makanan yang mengandung banyak zinc adalah biji labu, bawang, dan sayuran berdaun gelap.

Ternyata penyakit kanker dapat dicegah tanpa obat-obatan kimia yang dapat mengakibatkan efek samping pada tubuh. Oleh karena itu untuk terhindar dari penyakit ini, mulailah untuk bersentuhan dengan alam.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Cara Mencegah Kanker Sejak Dini