Cara Mencegah Gangguan Mulut Selama Berpuasa

Thursday, June 15th 2017. | Ace Maxs Obat Asam Urat Yang AMan

Cara Mencegah Gangguan Mulut Selama Berpuasa -, Ada banyak gangguan yang sring terjadi saat berpuasa, selain kambuhnya asam lambung dan maag juga ada beberapa gangguan yang dapat terjadi saat kita berpuasa. Terutama pada mulut ada beberapa jenis gangguan pada mulut.

Nah resiko kontaminasi kuman merupakan penyebab infeksi tenggorokan ataupun di daerah mulut menjadi tinggi saat berpuasa. Berkuranya repproduksi air liur yang berperan sebagai antiseptik alami dalam mulut, menjadi salah salah satu penyebabnya.

“Penurunan produksi air liur sehingga mulut lebih kering, sehingga kuman berkembang biak lebih mudah, sehingga risiko infeksi meningkat. Gangguan infeksi ini dapat menyebabkan nyeri bau mulut, sariawan, sakit tenggorokan, bahkan mengalami influenza selama puasa,” kata Presiden Divisi Laring, Faring Departemen THT FKUI RSCM, dr. Syahrial M Hutauruk SpTHT-KL(K), di Jakarta, sabtu (8/6).

Baca Juga : pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi saat puasa

Lebih lanjut dr. Syahrial mengatakan, saat puasa, jumlah air liur dalam mulut berkurang. “Karena kurangnya asupan cairan, sehingga kontaminasi dari bakteri dan virus setiap saat, hal ini mudah terjadi selama ini,” katanya.

Hal ini, lanjutnya, disebabkan oleh kurangnya lapisan air liur dalam mulut, pertarungan akan benar-benar mampu bakteri. “Jadi, kesehatan mulut yang harus lebih diperhitungkan. Anda menonton mengkonsumsi jenis makanan, dan selalu perhatikan kondisi flora bakteri baik yang terkandung di dalam mulut,” ia mengarahkan

Dr. Syahrial menambahkan, jenis makanan, penyakit mulut dan tenggorokan dapat menyebabkan, seperti makanan berminyak, berlemak dan tinggi gula harus mengurangi konsumsi.

“Selain pencegahan juga dapat disebabkan berkumur dari rongga mulut sampai ke pangkal tenggorokan, gunakan obat kumur antiseptik,” dia mengatakan

Untuk menjaga kesehatan rongga mulut dan faring, merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan bergargle dengan antiseptik 2 kali kontrol hari untuk pertumbuhan bakteri, virus dan jamur di mulut dan tenggorokan.

“Dengan bergargle tenggorokan, sementara bilas hanya akan berpengaruh sekitar mulut,” tambah dr. Syahrial.

Pendidik dan pelatih, Mundi Pharma, Ceria, Sulastri, menambahkan, melakukan gargel dengan povidone-hodine teruji secara klinis, yang dapat membunuh kuman, penyebab penyakit tenggorokan dan mulut, mereka juga mencegah penyebaran. Untuk membuat atas dasar hasil penelitian, berkumur selama 30 detik dengan cairan antiseptik povidone-lodine dapat menjaga flora normal dari daerah rongga mulut dan faring

“Ini waktu bulan puasa orang-orang, dianjurkan untuk berkumur 2 kali sehari. yang mengatakan, di senja setelah selesai makan siang, dan sebelum tidur untuk mengurangi risiko pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di mulut dan tenggorokan,” kata Merry.

                “REKOMENDASI PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN!!
“bagi anda yang ingin terhindar dari beberapa gangguan saat puasa, atau ingin terhindar dari kambuhnya gangguan asam lambung dan maag anda. segeralah konsumsi Qnc Jelly Gamat yang merupakan obat herbal multi khasiat yang bisa mencegah terjadinya dehidrasi dan gangguan penyakit penyakit lainya saat puasa. Serta meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit. Nah, Untuk info selengkapnya tentang produk kami plus cara pemesananya silahkan langsung saja klik link berikut ini =>Obat Penambah Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

 

 

Related For Cara Mencegah Gangguan Mulut Selama Berpuasa