Beberapa Makanan Penurun Darah Tinggi

Thursday, April 23rd 2015. | Beberapa Makanan Penurun Darah Tinggi

Bagi anda yang sedang mengalami serta mencari makanan penurun tekanan darah tinggi atau naik darah disinilah tempat yang paling tepat karena disini kami akan mengulas secara lengkap tentang beberapa makanan penurun darah tinggi yang dapat anda coba di rumah.

beberapa makanan penurun darah tinggi

  • Bayam

    Sempat meilhat film POPEYE si pemakan bayam?, apabila sempat berarti anda senantiasa menyaksikan adegan popeye dapat bertambah kuat apabila telah konsumsi bayam, iya ternyata hal ini benar bayam amat sangat baik untuk kesehatan badan begitupun berguna serta untuk mengurangi tekanan darah pun bisa melindungi badan dari bahaya bahan kimia yang mengganggu kesehatan.

  • COKELAT

    Nah bagi anda penikmat cokelat layak berbahagia lantaran tenyata cokelat terbukti mampu meringankan menurunkan tekana darah tinggi. Mengonsumsi lebih kurang 30 kalori setiap hari dari cokelat sesudah 18 pekan terbukti menolong menurunkan tekanan darah tidak dengan kenaikan berat tubuh atau dampak samping . Tetapi tapi coklat yang dimakan haruslah coklat dark yang belum terkontaminasi oleh zat pemanis & pewarna & serta konsisten janganlah terlampaui berlebihan ya.

  • Pisang

    Buah yang rasanya manis dan menyegarkan ini ternyat bermanfaat juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menyehatkan jantung serta melancarkan aliran darah ini karena kandungan potasium dan kalium yang tinggi dalam pisang. Tetapi jangan sampai mengkonsumsi terlalu banyak pisang karena dapat berakibat buruk bagi ginjal dapat menjadi efek samping seperti batu ginjal.

  • Kentang

    Kentang dikenal sebagai sumber karbohidrat selain daripada nasi, kentang ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dibuktikan dengan hasil penelitian Universitas Scranton di Pennsylvania, amerika yang membuktikan bahwa memakan dua sajian kentang setap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

  • Sayuran hijau

    Sayuran hijau merupakan aset untuk untuk kesehatan. Bayam dan ketumbar sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah. Bayan dan daun ketumbar merupakan sumber kalium, sehingga kehadirannya merupakan penurun tekanan darah tinggi. Daun seledri juga diyakini mampu menurunkan darah tinggi dengan cepat.

  • Susu skim

    Susu skim adalah susu bebas lemak yang merupakan sumber dari kalsium dan vitamin D. Kehadiran kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan dalam menurunkan tekanan darah. Sebaliknya jika kekurangan akan berdampak pada hipertensi.

  • Tomat

    Jika dikonsumsi secara teratur, tomat akan membantu menurunkan tekanan darah dengan cepat. Tomat kaya akan kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Nutrisi ini penting untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

  • Bawang merah dan bawang putih

    Satu siung bawan putih mentah dapat memberikan keajaiban. Bawang membantu dalam mencegah pembekuan darah dan penebalan darah merah. Bawang juga merupakan obat alami dalam menahan efek buruk yang disebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga membantu dalam menghilangkan sumbatan di jantung.

  • Gandum

    Gantilah sarapan kamu dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Gandum merupakan sahabat untuk penderita hipertensi. Konsumsi gandum secara teratur, efektif dalam menurunkan darah tinggi.

  • Buah-buahan

    Buah-buahan segar merupakan sumber makanan penurun darah tinggi yang alami. Buah-buahan mengandung berbagai mineral penting dan vitamin yang membantu dalam menurunkan darah tinggi.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Kata Kunci Dari Google:

buah atau sayur penurun hipertensi,

Related For Beberapa Makanan Penurun Darah Tinggi