Beberapa Gejala Asam Urat

Tuesday, August 4th 2015. | Beberapa Gejala Asam Urat

Berikut ini beberapa gejala asam urat yang akan ulas secara lengkap dan detail disini untuk itu marilah kita simak sama – sama dulu ulasan tentang penyakit asam urat sebelum saya jelaskan beberapa gejalanya. Yang dimaksud dengan asam urat yaitu sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita mengonsumsi. Ini pula yaitu hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.


Baca Juga : Obat Asam Urat

Purin sendiri yaitu zat yang terdapat dalam tiap-tiap bahan makanan yang berasal dari badan makhluk hidup. Bersama kata lain, dalam badan makhluk hidup terdapat zat purin ini, dulu dikarenakan kita memakan makhluk hidup tersebut, sehingga zat purin tersebut berpindah ke dalam badan kita. Bermacam Macam sayuran & buah-buahan pun terdapat purin. Purin pula dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel badan yg berjalan dengan cara normal atau sebab penyakit tertentu.

Normalnya, asam urat ini bakal dikeluarkan dalam badan lewat feses (kotoran) & urin, namun sebab ginjal tak sanggup mengeluarkan asam urat yang ada menyebabkan kadarnya meningkat dalam badan. Perihal lain yg bakal meningkatkan kadar asam urat merupakan kita terlampaui tidak sedikit mengonsumsi bahan makanan yang mengandung tidak sedikit purin. Asam urat yang berlebih seterusnya dapat terkumpul terhadap persendian maka menyebabkan rasa nyeri atau bengkak. 

Berikut Ini Beberapa Gejalanya

  1. Saki di pergelangan kaki
  2. Lutut terasa sakit
  3. Siku terasa sakit
  4. Sakit terhadap pergelangan tangan
  5. Jari tangan
  6. Kaki sektor tengah terasa sakit

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Related For Beberapa Gejala Asam Urat