Beberapa Gangguan Pada Tulang

Wednesday, January 7th 2015. | Beberapa Gangguan Pada Tulang

gangguan tulangTumor,peradangan, dan persendian adalah salah satu gangguan pada tulang atau penyakit yang ada di tulang. Penyakit tulang, biasanya timbul dengan cara diam-diam tanpa diketahui penderitanya, sehingga penderita baru tau setelah penyakit tersebut parah. Penyakit tulang yang sering dijumpai saat ini adalah Osteoporosis atau tulang kropos yang dapat membuat tulang anda patah sehingga anda tidak bisa beraktivitas seperti mana biasanya, Simaklah berikut ini beberapa gangguan pada tulang :

  • steoporosis

    Penyakit tulang rapuh yang disebabkan kekuatan tulang menurun sehingga rapuh dan mudah patah. Osteoporosis disebabkan oleh kurangnya kalsium pada tulang.

  • Kiposis

    Gangguan pada tulang belakang, sehingga tulang belakang penderita melengkung ke depan dan muncul badan menjadi bongkok.
     

  • Osteomalacia

    Tulang menjadi lunglai, penyakit tulang yang satu ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D atau bisa disebabkan oleh metabolisme pada tubuh. Penyakit tulang osteomalacia sama seperti osteoporosis tulang akan mudah kropos dan patah.

  • TBC Tulang

    Kuman tuberkulosis (TBC) dapat pula menyerang tulang. Tulang dapat menjadi lemah hingga bernanah. Hal ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

  • Polio

    Penderita polio akan mengalami kelumpuhan sehingga lama-kelamaan tulang akan mengecil. Penyakit polio dapat dicegah dengan pemberian vaksin polio. Pemberian vaksin biasanya diberikan melalui mulut pada saat anak berusia dibawah lima tahun.

  • Rematik

    Penyakit ini menyebabkan rasa nyeri pada persendian, terutama dipergelangan tangan, kaki, dan siku. Rasa nyeri disertai juga dengan pembengkakan sendi. Pada keadaan yang parah juga dapat menyerang jantung.

    Penderita rematik harus segera mendapatkan perawatan dokter. Jika tidak diobati, maka penyakit ini dapat mengakibatkan komplikasi yang berbahaya.

  • Rakitis

    Rakitis merupakan suatu penyakit yang mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan tulang. Penyakit ini timbul karena penderita kekurangan vitamin D dan sinar matahari pagi. Orang yang menderita penyakit rakitis memiliki tulang kaki yang lemah dan biasanya berbentuk X atau O karena tidak dapat menahan berat tubuh.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Kata Kunci Dari Google:

gangguan kesehatan pada tu,

Related For Beberapa Gangguan Pada Tulang