Beberapa Gangguan Pada Kulit

Monday, January 5th 2015. | Uncategorized

Ada beberpa gangguan pada kulit yang dapat menyerang siapapun, tidak memandang usia dan dibagian tubuh mana saja. Gangguan pada kulit dapat terjadi karena berbagai hal, termasuk iklim, lingkungan, alergi, pola hidup yang tidak sehat, tempat tinggal yang kumuh dan lainnya. Bagian terluar tubuh ini merupakan pertahanan pertama saat kita terserang oleh mikroorganisme atau alrgen. Ketika organ tersebut mengalami gangguan, maka dapat menyebar ke bagian yang lain, bahkan dapat menyebabkan kematian,Nah berikut beberapa ganguan pada kulit yang mungkin menyerang anda :

gangguan pada kulit

  • Bisul : bentuknya berupa tonjolan berwarna merah yang didalamnya terkandung nanah, dapat bertambah besar dan terasa panas. Umumnya timbul di paha, leher, ketiak, kepala, pinggul, kaki dan lainnya. Penyebabnya adalah karena infeksi oleh bakteri Staphilococcus aureus di kulit seperti kelenjar minyak, keringat sehingga menimbulkan infeksi. Hal lain yang dapat menjadi faktor yang mempengaruhi adalah tersumbatnya pori karena kosmetik, kurang menjaga kebersihan dan diabetes.
  • Jerawat : anda pasti sudah tak asing lagi dengan yang satu ini, karena ketika beranjak masa pubertas kerap kali mengidapnya. Penyebabnya adalah bakteri yang hidup pada pori-pori di bawah kulit yang memiliki kelenjar minyak. Perlu diketahui bahwa gangguan tersebut tak hanya timbul di wajah saja, tapi juga dibagian tubuh yang lain.
  • Scabies atau yang biasa disebut kudis : penyakit kulitini merupakan penyakit yang menular dari handuk, pakaian seprai dan lainnya. Penderita akan merasakan¬† rasa gatal yang teramat sangat, terutama terjadi saat malam hari. Hal ini diakibatkan oleh gerakan dari tungau Sarcoptes scabiei. Biasanya dialami pada bagian sela jari, pergelangan tangan dan kaki, ketiak, pinggul, paha, dan pinggang. Masalah tersebut mengidap pada orang yang tinggal di daerah kumuh serta kurang memperhatikan kebersihan tubuh.
  • Panu : penyakit kulit ini disebabkan oleh jamur Malassezia furfur. Tumbuhnya fungi yang semakin banyak diakibatkan oleh konsumsi makanan berprotein tinggi. Gejalanya adalah terasa gatal ketika berkeringat dengan mulai muncul perubahan bercak putih, cokelat atau merah yang dipengaruhi oleh warna kulit penderita.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Beberapa Gangguan Pada Kulit