Bahaya Di Balik Makanan Sehat

Saturday, January 9th 2016. | Bahaya Di Balik Makanan Sehat

Bahaya Di Balik Makanan Sehat -, Berbagai makanan yang terbukti manfaat jenis tertentu nutrisi sering dirujuk dan direkomendasikan sebagai makanan sehat. Ini dilakukan berdasarkan keberadaan hanya satu jenis nutrisi, dan sering tidak menimbulkan bahaya disimpan jika makanan ini dikonsumsi secara berlebihan. Salah satunya adalah kerusakan yang dapat disebabkan oleh kerusakan pada kondisi seseorang otak dan kemampuan memori.

Baca Juga : Beberapa Manfaat Daun Jeruk Perut Untuk Kesehatan

Berbagai jenis makanan ini termasuk:

  • Tahu

    Sebuah studi pada 719 orang Indonesia telah diterbitkan dalam jurnal demensia dan Geriatri gangguan kognitif. Hasil penelitian menunjukkan konsumsi bahaw tahu lebih dari 9 porsi per minggu dapat meningkatkan risiko kehilangan memori dan penurunan kognitif. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan dan sementara ini memperkirakan, isi phytoestrogen yang tahu, jika terlalu banyak yang dikonsumsi, dapat mengganggu fungsi otak. Studi yang sama yang menunjukkan hasil yang berlawanan untuk tempe. Tempe dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat.

  • Natrium

    Asupan natrium tinggi ketika digabungkan dengan aktivitas fisik yang rendah negatif mempengaruhi kemampuan kognitif. Dalam sebuah studi Kanada pada relawan berusia 67-84 tahun yang mengkonsumsi diet rendah sodium, moderat dan tinggi, mengungkapkan perubahan kognitif paling terlihat kepada orang-orang dengan aktivitas fisik yang rendah. Relawan yang rendah aktivitas fisik dan asupan natrium, menunjukkan kerusakan kemampuan kognitif yang paling lambat. Aktivitas fisik yang rendah tetapi natrium tinggi mengakibatkan kerusakan kemampuan kognitif yang tercepat. Kabar baik; Olahraga teratur mampu menolak efek yang merugikan pada otak dan kardiovaskular natrium.

  • Trans Fat

    Satu lagi alasan untuk tinggal jauh dari lemak ini. Sebuah penelitian ilmiah yang diterbitkan oleh jurnal PLoS One ditemukan bahwa lemak trans berkaitan otak kesulitan mengingat kata-kata. Dalam studi, diikuti oleh 1,018 relawan yang dikonsumsi 27.7 gram 3,8 gram lemak trans per hari, dan ketika ditanya untuk mengingat serangkaian kata-kata, itu jelas bahwa kemampuan untuk mengingat para relawan berkurang sekitar 0,76 kata. Atau dengan kata lain, orang-orang dengan asupan tertinggi lemak trans hanya mampu mengingat kata-kata 65, sementara mnpu relawan rata-rata mengingat kata-kata hingga 85.

  • Tuna

    Tuna sering disebut sebagai makanan super sehat. Tapi rupanya, ikan favorit dapat menyebabkan gangguan memori. Menurut jurnal Kedokteran Integratif, orang yang makan lebih dari tiga porsi tuna per minggu atau ikan yang memiliki rantai makanan panjang seperti bass laut, ikan hiu dan ikan todak memiliki risiko penurunan kognitif. Hal ini disebabkan oleh pencemaran makanan ikan oleh mercury dan zat berbahaya lainnya yang mengendap di dalam tubuh ikan.

  • Lemak jenuh

    Para peneliti dari University of Montreal ditemukan bahwa diet tinggi lemak jenuh dapat merusak mood, meningkatkan risiko kecanduan narkoba dan nafsu makan yang berlebihan. Lemak jenuh terbukti merusak sistem mesolimbic yang mengatur produksi dopamin di otak. Bagian dari otak yang mengatur motivasi dan perasaan yang mempengaruhi suasana hati dan tren ketergantungan obat dan peningkatan nafsu sebelumnya. Kesimpulan yang sama juga diungkapkan oleh jurnal Neuropharamacology. Sebaliknya diet sarat lemak tak jenuh seperti orang-orang dalam minyak zaitun dapat bermanfaat dalam menjaga secara emosional lebih stabil dan lebih dikendalikan nafsu makan.

Sekian yg bisa aku sampaikan terhadap kini buat kamu yg mau tahu info kesehatan terbaru lainya silahkan kunjungi saja tentang kesehatan yang merupakan website resmi yg menyajikan berita kesehatan tiap-tiap harinya, pengobatan bahkan bisa cepat memesan obat herbal disini

Related For Bahaya Di Balik Makanan Sehat