Apa Itu Tumor Jinak

Friday, October 10th 2014. | Apa Itu Tumor Jinak

Apa Itu Tumor Jinak ? Tumor jinak adalah pertumbuhan non-kanker yang terjadi didalam tubuh. Tidak seperti tumor kanker, tumor jinak tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain.

tumor jinakTumor jinak dapat terbentuk di bagian tubuh mana saja. Jika Anda menemukan ada benjolan atau pembengkakan masa di tubuh Anda yang bisa dirasakan dari luar, maka sudah sewajarnya Anda bepikir tentang kemungkinan kanker. Sebagai contoh, seorang wanita yang menemukan benjolan di payudara, dengan segera akan berfikir apakah benjolan itu kanker. Tetapi ternyata sebagian besar benjolan yang tumbuh di payudara ternyata jinak dan bahkan kebanyakan pertumbuhan masa didalam tubuh adalah jinak.

Gejala Tumor Jinak

  1. Meriang
  2. Ketidaknyamanan
  3. Kelelahan
  4. Demam
  5. Penurunan nafsu makan
  6. Keringat malam
  7. Penurunan berat badan
  8. Gejala lain yang tidak dapat dijelaskan

Penyebab Penyakit Tumor Jinak

Walaupun tumor jinak dapat disebabkan oleh berbagai macam alasan, tetapi proses pertumbuhan biasanya sama. umumnya sel didalam tubuh Anda meremajakan diri sendiri dengan membelah diri. Hal ini memungkinkan untuk sel mati dibuang secara alami. Pada kasus tumor, sel mati dapat tetap tinggal dan melakukan proses pertumbuhan yang dikenal dengan sebutan tumor. Pertumbuhan sel kanker juga terjadi dengan cara yang sama, tetapi pada kasus kanker, mereka juga mampu menginvasi jaringan sehat disekitarnya. Pertumbuhan diluar kendali dari sel tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan dan organ dan dapat menimbulkan pertumbuha kanker di bagian tubuh yang lainnya.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Apa Itu Tumor Jinak