Apa Itu Polip Rahim

Tuesday, August 11th 2015. | Apa Itu Polip Rahim

Tahukah anda apa itu polip rahim ? Nah, untuk anda yang belum tahu dan ingin tahu banyak tentang polip rahim silahkan simak baik – baik artikel berikut ini yang akan mengulas secara lengkap dan detail. polip rahim atau juga sering di sebut polip serviks ialah suatu keadaan medis yang ditandai bersama adanya daging tumbuh (non-kanker) yang melekat terhadap dinding sektor dalam rahim (endometrium) & menonjol ke dalam rongga rahim bersama suatu basic atau tangkai. Pertumbuhan sel-sel terhadap lapisan rahim (endometrium) yang berlebihan dapat berujung pada pembentukan polip rahim/uterus.

polipBaca Juga : Obat Herbal Polip Serviks

Ukuran polipnya bervariasi, sejak mulai dari sekian banyak mili meter atau tak lebih gede dari biji wijen sampai sekian banyak sentimeter seukuran bola golf atau lebih agung. Seseorang perempuan mampu mempunyai satu polip rahim atau lebih. Polip-polip ini kebanyakan terkandung di dalam rahim Kamu, namun terkadang polip-polip ini bisa pula ke dalam vagina Kamu melalui pembukaan rahim. Meski polip rahim dapat muncul terhadap perempuan bujang, tetapi polip rahim seringkali berlangsung terhadap perempuan berumur 40-an & 50-an.

Meski penyebab tentu dari polip rahim ini tak didapati, tetapi aspek hormonal tampaknya memainkan peran mutlak. Polip rahim sendiri bersifat sensitif kepada hormon estrogen, yang berarti bahwa cara polip ini menyikapi estrogen sama dgn respon lapisan rahim Kamu kepada hormon tersebut.

Polip yang ukurannya masihlah mungil rata rata tak memunculkan gejala yang berarti. Tetapi, terhadap kasus-kasus di mana polip telah berukuran akbar, polip tersebut akan menyebabkan tanda & gejala, seperti perdarahan yang tak rutin & hebat. 

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Related For Apa Itu Polip Rahim