Apa Itu Penyakit Antraks

Saturday, January 28th 2017. | Uncategorized

Apa Itu Penyakit Antraks -, Belasan tetangga Purwosari, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terkena anthrax. Apa sebenarnya anthrax?

Menurut situs organisasi kesehatan dunia WHO, anthrax adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri bacillus anthracis. Penyakit ini telah ada selama ratusan tahun. Hingga sekarang, masih datang di alam, hewan dan manusia.

Hal ini penting untuk dicatat bahwa limpa merupakan penyakit zoonosis. Artinya, hal ini dapat ditularkan dari hewan ke manusia, tetapi dapat ditransfer ke orang-orang.

Bakteri antraks dapat bertahan hidup di lingkungan dengan membentuk spora. Nama antraks berasal dari bahasa yunani, yang berarti batu bara. Nama yang dipantulkan oleh korban dari penyakit kulit, hitam batu bara.

Baca Juga : Membentengi Diri Dari Penyakit Di Sekitar Kita

Menurut dra. Budi Tri Akoso, menjabat sebagai Direktur kesehatan hewan Direktorat Jenderal hewan, Indonesia, dunia medis lebih akrab dengan tiga jenis antraks. Masing-masing jenis anthrax memiliki gejala yang berbeda, seperti yang dijelaskan pada halaman TERSEBUT.

Anthrax, cutaneous anthrax, atau antraks kulit. Ini adalah penyakit anthrax adalah yang paling umum. Biasanya terjadi ketika orang mengalami luka pada kulit untuk memiliki kontak langsung dengan spora antraks.

Akibatnya, kulit gatal dan menyebabkan luka hitam. Pada beberapa orang, sakit kepala, nyeri otot, demam, dan muntah adalah gejala dari penyakit ini.

Menurut spesialis Klinis Mikrobiologi, Departemen Mikrobiologi, fakultas kedokteran, Universitas gadjah mada, dr. R. Ludhang Pradipta Rizki, M. Biotech, Sp.MK, anthrax kulit harus ditangani dengan cepat oleh tenaga medis.

“Jika penderitaan, luka terbuka dapat segera diobati dan mencegah kontak langsung dengan spora, bakteri. Selain itu, juga kehancuran tubuh hewan yang mati karena anthrax dengan baik,” jelasnya.

Anthrax dalam saluran pencernaan. Penyakit ini disebabkan oleh makan daging dari hewan yang terinfeksi antraks. Gejala awal mirip dengan keracunan makanan, hanya bahwa dia sakit perut yang intens. Korban, juga muntah darah dan diare yang parah. Seperti anthrax kulit, penyakit ini harus ditangani oleh dokter.

Antraks paru-paru. Ini adalah jenis anthrax adalah lebih sering dan parah. Penyakit ini disebabkan oleh aksi spora antraks dalam jumlah besar, atau menghirup itu. Gejala pertama dan pilek yang sama, tapi kemudian itu adalah gangguan pernapasan dan shock. Evaluasi medis dan pengobatan untuk penyakit ini sangat penting.

Anthrax dapat diobati. Untuk realisasi tertentu antibiotik, yang diresepkan oleh dokter, penyakit ini dapat diatasi.

 

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Artikel kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan, bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For Apa Itu Penyakit Antraks