Apa Itu Kanker Tenggrorokan

Friday, October 24th 2014. | Apa Itu Kanker Tenggrorokan

Bagi anda yang belum tahu apa itu kanker tenggorokan ? simaklah artikel artikel berikut ini yang akan menjelaskan kanker tenggrokona plus dengan gejala awalnya.
apa itu kanker tenggorokanKanker Tenggorokan adalah kanker yang terjadi pada tenggorokan (farings), pita suara (laring) atau tonsil. Hal ini terjadi ketika sel di tenggorokan mengalami mutasi genetik (perubahan dalam susunan rantai basa dari sel DNA). Mutasi ini mengakibatkan proliferasi sel yang tidak terkontrol dan perpanjangan waktu hidup dari sel. Akumulasi sel-sel ini dapat membentuk tumor pada tenggorokan. Tumor disebut kanker apabila tumor tersebut bersifat ganas, yang artinya tumor tersebut dapat menginvasi jaringan-jaringan di sekitarnya dan menyebar ke organ lain. Ada 6 jenis kanker tenggorokan, tergantung dibagian tenggorokan yang mana terjadi kanker. Sebagai contoh dari kanker tenggorokan antara lain kanker nasofaring, kanker orofaring dan kanker glotis. Kebanyakan kanker tenggorokan adalah karsinoma sel gepeng (kanker yang dimulai dengan sel gepeng, tipis yang terlihat seperti sisik ikan).

Berikut ini Gejala Awal Kanker Tenggorokan

  1. Sulit menelan
  2. Suara berubah
  3. Batuk tak kunjung sembuh
  4. Bunyi napas aneh
  5. Permukaan laring terasa kasar

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Apa Itu Kanker Tenggrorokan