Apa Itu Kanker Otak

Thursday, October 2nd 2014. | Apa Itu Kanker Otak

apa itu kanker otakApa Itu Kanker Otak ? Kanker otak adalah sebuah tumor yang menyerang otak sehingga kesehatannya pun terganggu. Jika otak sudah tak sehat, maka organ lain akan ikut-ikutan terganggu dan akhirnya tak jarang manusia yang mengalami kematian karena penyakit ini. Tumor otak bisa menyerang kita kapan saja dan dimana saja, tapi soal usia biasanya penyakit ini menyerang seseorang yang telah dewasa.

Kanker otak lebih suka disebut sebagai ‘tumor otak’ oleh dokter sebab tidak selalu berujung kematian. Tapi dalam beberapa studi kasus tumor otak jinak ketika tumbuh akan menekan bahkan menghancurkan jaringan otak normal lainnya sehingga bisa berakibat fatal seperti kelumpuhan yang akan dialami oleh pengidap.

Penyebab Utama Kanker Otak

Tumor otak tumbuh dalam kepala bisa disebabkan oleh beberapa faktor, namun tidak sepenuhnya dikenali. Namun, dalam beberapa kasus biasanya tumor ini tumbuh akibat terjadinya kerusakan genetika seperti pada kasus neurofibromatosis, sindrom Turcot dan sebagainya. Para peneliti membuahkan hasil pendapat bahwa paparan radiasi otak acap kali meningkatkan risiko terkena kanker otak dalam kurun waktu 20 hingga 30 tahun.

Kanker otak juga bisa Anda kenali dari beberapa gejala namun tidak mudah untuk dideteksi karena target serangan berada pada otak yang merupakan organ penting dalam tubuh yang tak terlihat dari luar. Walau bagaimanapun Anda harus mengetahui gejalanya karena bisa saja suatu saat Anda akan terserang, maka dari itu waspadai beberapa indikasi yang bisa menentukan seseorang apakah tengah merasakan gejala kanker otak atau tidak.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Apa Itu Kanker Otak