Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening

Saturday, October 18th 2014. | Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening

apa itu kanker kelenjar di leherBagi anda yang belum tahu Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening ? Simaklah artikel berikut ini sampai selesai karena disini anda akan tahu apa itu kanker kelenjar getah bening sekaligus dengan penyebabnya.

Kanker kelenjar getah bening adalah kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal, seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada bebagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, darah ataupun organ lain.

Pembengkakan kelenjar dapat dimulai dengan gejala penurunan berat badan secara gratis, rasa lelah yang terus menerus, batuk-batuk dan sesak napas, gatal-gatal, demam tanpa sebab dan berkeringat malam hari.

Seringkali penderita tidak menunjukkan gejala khas hanya memiliki semacam benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening pada leher. Karena tidak ada keluhan khas banyak pasien baru berobat saat masuk stadium lanjut sehingga sel kanker sudah menyebar dan sulit diangkat dengan operasi.

Berikut Beberapa Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

  1. Faktor keturunan
  2. System kekebalan tubuh yang lemah
  3. Toksin lingkungan atau makanan yang bayak mengadung herbisida serta pengawet makanan dan juga pewarna kimia.
  4. Kurangnya berolahraga
  5. Minum-minuman yang mengandung alkohol
  6. Kurang minum air putih
  7. Merokok, serta gaya hidup yang kurang sehat

Related For Apa Itu Kanker Kelenjar Getah Bening