Alat Sensor Ini Mampu Diagnosis Penyakit Lewat Ponsel

Friday, August 26th 2016. | Uncategorized

Alat Sensor Ini Mampu Diagnosis Penyakit Lewat Ponsel -, Alat diagnosa penyakit yg ditempelkan ke handphone dapat menukar peran dokter umum & sebuah hri bahkan mampu menukar dokter spesialis, menurut ilmuwan berbasis di Brisbane yg mengembangkannya.

Professor Kirill Alexandrov dari Institut Biomedis Molekuler (IMB) Queensland menyampaikan fasilitas ini serta dapat dimanfaatkan yang merupakan fasilitas deteksi darurat wabah penyakit di mana saja di dunia. Dalam membuat fasilitas ini, Beliau merekayasa kembali tehnologi yg ada di belakang layar glukosa darah sederhana yg dipakai buat mengawasi diabetes.

Dari proses ini, Profesor Alexandrov mengembangkan biosensor yg sanggup melacak penyakit serius yang lain seperti HIV, virus Zika atau influenza lewat swab DNA.

Profesor Alexandrov & timnya baru saja mendapatkan hibah dari Bill & Melinda Gates Foundation buat mengembangkan tehnologi ini.

Beliau menyampaikan pasien cuma butuh menempatkan darah atau air liur ke suatu pemeriksaan berbentuk seperti tongkat yg setelah itu dimasukkan ke dalam piranti elektronik mungil yg seterusnya dimasukkan ke dalam mobile phone buat membaca diagnosis.

Profesor Alexandrov mengemukakan fasilitas ini murah, portabel & mampu meninggalkan tes laboratorium yg lambat & mahal, maka ideal buat mengatasi penyakit menular di negara-negara dunia ke-3.

Keadaan ekstrim seperti wabah dari penyakit seperti Ebola, dimana Kamu mesti menciptakan ketetapan buat mengkarantina daerah itu & Kamu buat melakukannya kamu mesti melakukannya bersama serta-merta lantaran penyakit itu tersebar,” menurutnya.

“Anda berada di daerah yg tak mempunyai infrastruktur & Kamu mau tahu diarah mana (penyakit) tersebut bakal tersebar. Apakah penyakit ini bermutasi? Bagaimanakah itu bermutasi? Bila kita mempunyai technologi ini, trik kita mengendalikan penyebaran ini & manajemen penyakit menular bakal beralih,” jelasnya.

Baca Juga :

Keperluan Biosensor Amat Mendesak

Profesor Alexandrov mengemukakan piranti ini serta mampu dimanfaatkan buat mengawasi tingkat stres & penyakit yg lebih umum, & mempunyai implikasi cepat buat diagnostik dalam dunia elektronik di mana anggaran kesehatan makin tak berkelanjutan.

Ia mengemukakan faktor ini bakal mengizinkan diagnosis mandiri yg akurat & menukar peran dokter umum.

“Kami mau mempunyai seluruhnya catatan diagnosis di awan & menginginkan satu buah hri kita bakal mempunyai algoritma yg bakal akan menukar setidaknya dokter, apabila tak dokter spesialis,” menurutnya.

“Alat ini dapat bekerja, pertanyaannya merupakan apakah fasilitas ini memang lah bakal sanggup menukar uji laboratorium sama seperti di inginkan.

Kita bakal sanggup mendiagnosa diri sendiri bersama telepon selular kita, & dokter umum cuma dapat jadi algoritma yg kamu berli di toko penerapan, atau media ini bakal jadi pertolongan diagnosa bagi dokter & bakal diperlukan buat situasi tertentu.”

Peneliti Wayne Johnston mengemukakan biosensor yaitu technologi yg sudah lama dinantikan kehadirannya.

“Alat ini mampu menghemat kala & duit, namun serta sanggup mendesentralisasi kemampuan menguji mencoba & menciptakan system yg dengan cara umum mampu sukses dioperasikan di komune, terkecuali di hunian sakit,” kata Johnston.

“Alat ini pass mampu memperbaiki situasi utk sanggup mempunyai sarana uji yg enteng dipindahkan & teramat gampang difungsikan dalam bermacam macam trick kerja yg paling baik bagi siapa saja yg bekerja di arena lapang yg menghadapi masalah ini,” ujarnya.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Artikel kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For Alat Sensor Ini Mampu Diagnosis Penyakit Lewat Ponsel