Akibat Tubuh Kurang Serat

Monday, February 16th 2015. | Akibat Tubuh Kurang Serat

akibat tubuh kurang sehatAkibat Tubuh Kurang Serat _ Mungkin anda tidak tahu bahwa serat itu sangat di butuhkan oleh tubuh bahkan sangat penting untuk kesehatan tubuh, serat bisa anda dapatkan dalam makanan seperti sayuran,buah – buahan dll.
Mamun tidak semua orang menyukai sayuran atau buah – buahan,Bahkan tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga ada yang tidak suka makan buah atau sayuran. Terlebih orang dewasa sudah bisa hidup mandiri. Apabila tidak pandai dalam mengatur pola hidup yang sehat, bisa-bisa sembarangan saja dalam mengkonsumsi makanan. Memilih makanan yang enak-enak saja namun lupa memperhatikan kandungan gizi yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut Ini Akibat Tubuh Kurang Serat

  1. Mengalami sembelit
  2. Naik turun kadar gula dalam darah. Penyakit seperti diabetes salah satu pemicunya adalah kekurangan serat.
  3. Menimbulkan berbagai macam penyakit. Penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan serat yaitu antara lain obesitas, hiperlipidemia, kencing manis, kanker usus besar, hipertensi, wasir, penyakit divertikulosis, aterosklerosis, batu empedu, hernia, sakit gigi

Akibat tubuh kurang serat sebenarnya masih banyak. Yang paling penting dari sekarang adalah anda telah mengetahui beberapa akibat jika anda kekurangan serat. Dengan begitu diharapkan anda yang saat ini tidak suka makan makanan berserat seperti buah dan sayuran, diharapkan bisa makan makanan yang mengandung tinggi serat.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di tentang kesehatan

Related For Akibat Tubuh Kurang Serat