4 Penyakit Seks Menular Yang Tidak Memiliki Gejala

Monday, December 5th 2016. | Uncategorized

4 Penyakit Seks Menular yang Tidak Memiliki Gejala -, Perlu kalian ketahui berdasarkan laporan terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention, beberapa penyakit Sexually Transmitted Disease (STD) atau penyakit seksual menular terus meningkat. Dari 2014 hingga 2015, kasus penyakit chlamydia meningkat 6% dan gonorrhea meningkat sekitar 13%.


Pada kenyataannya, data tersebut tidak sesuai dengan fakta bahwa tingkat kenaikan penyakit seksual tersebut lebih tinggi dibanding data yang telah didapat.

itu terjadi dikarena banyak orang – orang yang tidak menyadari dirinya terinfeksi penyakit menular seksual tersebut. Pasalnya, penyakit berbahaya itu seringkali muncul tanpa adanya gejala yang jelas.

Baca Juga : Obat Benjolan Di Mulut Vagina

“Penyakit seks menular tersebut seringkali disebut silent epidemic karena mereka biasanya tidak memiliki tanda – tanda gejala luar,” kata Debby Herbenick, peneliti seks di University of Indiana.

Itu berarti, Anda bisa juga terkena penyakit seks menular tersebut tanpa mengetahuinya. Dan berikut ini adalah beberapa penyakit seks menular yang paling sering terjadi.

  • ChlamydiaPenyakit chlamydia ini yaitu penyakit bakteri yang lain yang juga dapat menular dengan cara yang sama seperti gonorrhea. Kondom juga menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

    anda chlamydia: Chlamydia sangat jarang memiliki gejala awal yang nyata baik pada perempuan ataupun pria. Gejala yang mungkin akan muncul seperti keputihan yang tidak normal atau rasa seperti terbakar saat buang air kecil. Infeksi yang berat dapat membahaya sistem reproduksi dan bahkan memerlukan operasi.

  • GonorrheaPenyakit gonorrhea merupakan penyakit bakteri menular melalui vagina yang tidak terlindungi, mulut atau anal seks. Akibatnya, ini bisa menyebabkan infeksi atau peradangan pada alat kelamin, rektum atau tenggorokan Anda. Kondom hampir 100 % efektif mencegah penularan penyakit ini.

    Tanda gonorrhea: Apabila radang atau infeksi terjadi di tenggorokan atau rektum, kemungkinan tidak ada gejala apapun. Tetapi, apabila gonorrhea terjadi pada penis, ini akan membuat penis berwarna kehijauan atau kuning, terasa terbakar saat buang air kecil dan mungkin saja nyeri pada testis. Gangguan tersebut biasanya terjadi 3 hingga 5 hari setelah terkena paparan. Gonorrhea bisa menyebabkan sesuatu yang disebut epididimitis, peradangan testis yang dapat sebabkan infertilitas.

  • HerpesPenyakit herpes pada organ genital diakibatkan oleh dua virus yaitu, Herpes simplex type 1 (HSV1) yang biasanya menginfeksi mulut dan herpes simplex type 2 (HSV2) yang sering terjadi pada alat kelamin.

    Kontak seksual dapat menularkan virus tersebut dari mulut ke organ genital ataupun sebaliknya, dari organ genital ke mulut. Virus ini akan menular meskipun Anda atau pasangan tidak memiliki tanda – tanda gejala penyakit ini.

    Menggunakan kondom merupakam salah satu cara yang dapat membantu melindungi Anda tapi tidak secara keseluruhan. Kondom hanya efektif mencegah penyebaran herpes. Ini terjadi karena virus dapat hidup di beberapa bagian kulit yang tidak terlindungi oleh kondom.

    Tanda – tanda herpes: 70% orang yang telah terinfeksi virus ini tidak memiliki gejala. Tapi, ada beberapa tanda yang mungkin bisa jadi gejala herpes seperti luka lepuh atau borok di kelamin ataupun merasakan beberapa rasa seperti terbakar atau gatal.

    Ketika pertama kali terinfeksi, beberapa pasien akan mengalami demam, menggigil, pembengkakan kelenjar getah bening dan kelelahan.

  • HPV (Human Papillomavirus)HPV, yang terdiri lebih dari 150 virus terkait yaitu penyakit seks menular yang paling umum. Ada 2 jenis utama yaitu risiko rendah dan risiko tinggi. Risiko rendah biasanya hanya menyebabkan kutil pada kelamin. Sedangkan yang berisiko tinggi bisasanya menyebabkan kanker serviks.

    HPV menular melalui hubungan seksual, seks oral atau kontak kulit ke kulit saat berhubungan seks. Dengan menggunakan kondom bisa membantu mengurangi tetapi tidak menghilangkan peluang Anda terkena infeksi tersebut.

    Tanda HPV: HPV hampir tidak pernah memiliki gejala yang terlihat. Banyak juga yang tidak menyebabkan kutil dan meskipun ada biasanya berukuran kecil pada kelamin.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Artikel kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan, bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For 4 Penyakit Seks Menular Yang Tidak Memiliki Gejala