30 Balita Tewas Diserang Penyakit Misterius Di Myanmar

Monday, August 8th 2016. | Uncategorized

30 Balita Tewas Diserang Penyakit Misterius Di Myanmar -, Yangon – Sedikitnya 30 anak balita di wilayah Nanyun & Lahe, negeri sektor Nagaland, Myanmar, wafat karena terserang penyakit misterius. Anak-anak itu menderita kesusahan pernapasan.

“Kami menghadapi persoalan ini sejak dua bln dulu & kami belum menerima pertolongan dari pemerintah,” kata Kay Sai, staf pemerintah setempat, seperti dikutip dari alarabiya.net, 4 Agustus 2016.

Anak-anak yg tewas di propinsi yg berbatasan serta-merta dgn India, lebih kurang 1.300 km dari Yangon, ibu kota Myanmar, berumur kurang dari 5 thn.

Baca Juga :

Menurut Kay Sai, anak-anak yg wafat dari kawasan paling miskin di Myanmar sudah didata. Contoh darah sudah dikirim ke hunian sakit di Kota Saggaing, tapi akhirnya belum di terima.

Kementerian Kesehatan & Departemen Pencegahan Penyakit Menular belum menyikapi penyakit ini. Tetapi pemerintah setempat sudah melarang beberapa orang berkunjung ke kawasan yg terjangkit penyakit yg belum didapati namanya tersebut.

Naga adalah wilayah yg paling tertinggal di Myanmar & minim infrastruktur pelayanan kesehatan, minim Pegawai kesehatan, termasuk juga buruknya layanan transportasi publik. 

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini untuk anda yang ingin tahu informasi kesehatan terupdate lainya silahkan kunjungi atau klik saja Artikel kesehatan yang merupakan situs resmi yang menyajikan informasi kesehatan setiap harinya, pengobatan bahkan dapat langsung memesan obat herbal disini.

Related For 30 Balita Tewas Diserang Penyakit Misterius Di Myanmar