10 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan

Monday, September 28th 2015. | 10 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan

Selamat datang terimakasi telah berkunjeng ke allcbar.com yang merupakan situs resmi yang stiap hari memberikan informasi tentang kesehatan sekaligus dengan solusi pengobatan atau obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan anda. Nah pada kesempatan akali ini saya akan memabahas informasi kesehatan tentang 10 manfaat jagung untuk kesehatan yang dapat anda simak slengkapnya disini denganlengkap berikut ulasannya.

Baca Juga : beberapa sinyal dari tubuh tentang kesehatan anda

Hampir semua orang menyukai makanan berbahan dasar jagung, rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut, pas di hampir semua lidah Bukan hanya dapat di rebus juga enak di bakar, di jadikan pofkron, atau mau diolah gimanapun jagung ini tetap enak. Berikut 10 manfaat jagung bagi kesehatan :

  • Berguna untuk jantung

    Jagung yg diolah jadi minyak jagung mempunyai sifat anti-atherogenic maka melindungi dari penyakit kardiovaskular.

  • Tulang kuat

    Jagung mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, & fosfor yg dipakai buat kesehatan tulang. Terpenuhinya nutrisi ini mencegah tulang retak ketika lanjut umur.

  • Baik untuk mata

    Zat karotenoid terhadap jagung mengurangi risiko kesukaran penglihatan terhadap mata.

  • Sifat antikanker

    Penelitian sudah membuktikan antioksidan dalam jagung sanggup melawan kanker. diluar itu, sayuran yg termasuk juga biji-bijian ini sumbur senyawa fenolik yg efektif memerangi tumor kepada payudara & hati.

  • Baik buat pencernaan

    Jagung ialah salah satu makanan tajir serat, baik serat larut & tak larut. Serat larut akan menolong memblokir penyerapan kolesterol. Tidak Hanya itu, mengkonsumsi jagung bisa menciptakan buang air gede lebih tidak tersendat, menghindarkan dari masalah sembelit, wasir, sampai kanker usus akbar.

  • Mencegah anemia

    Jagung mengandung, Vitamin B12, asam folat, & zat besi yg dapat menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.

  • Sumber energi

    Jagung termasuk juga sayuran bertepung yg sanggup memberikan energi kepada badan. Termasuk Juga dalam type karbohidrat kompleks menciptakan mengkonsumsi makan ini sanggup memberikan rasa kenyang lebih lama maka energi juga terjadi stabil.

  • Menurunkan kolesterol LDL

    Jagung tajir Vitamin C, karotenoid, & bioflavonoid yg menjaga jantung sehat bersama mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. diluar itu bisa mengurangi menyerepan kolesterol dalam badan.

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di artikel tentang kesehatan

Related For 10 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan